Ribuan Peserta Meriahkan Pawai 1 Muharram 1441 H

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai 1 Muharram 1441 H

Sekda Kukar Sunggono saat hadiri acara pawai 1 MuharramSekda Kukar Sunggono saat hadiri acara pawai 1 Muharram
Photo: ist


KutaiRaya.com - 02/09/2019 12:04 WITA
Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, diramaikan dengan pawai 1 Muharram yang diikuti oleh 57 tim mulai dari SD, SMP/Madrasah, SMA/SMK/Aliyah dan Umum. Tercatat mencapai 8.000 peserta yang berpartisipasi.

Tidak beda jauh dengan pawai pembangunan 17-an, pawai 1 Muharram juga menampilkan atraksi drum band, replika kiblat umat muslim yakni Ka'bah, menari sambil menyanyikan shalawat dan kompak menggunakan baju busana muslim.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berterimakasih kepada para peserta yang ikut meramaikan pawai 1 Muharram. Dengan pawai ini beliau mengatakan dapat menyampaikan pesan kepada seluruh warga masyarakat bahwa kita telah memasuki tahun baru Islam 1441 Hijriyah.

"Semoga bagian dari kegiatan ini semangatnya untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, memperkuat persatuan dan persaudaraan," ujar Edi Damansyah, Sabtu (31/8/2019).

Edi berharap kedepannya bisa dievaluasi lagi dan mempersiapkan sebaik mungkin. Seperti contoh setelah pawai dapat berkumpul di satu titik dan menyaksikan tausiyah bersama-sama.

"Sehingga secara lengkap kegiatan ini bisa memberikan edukasi pada putra-putri kita sehingga bagaimana kegiatan ini juga upaya kita bersama untuk pembianaan keagamaan, untuk peningkatan khasanah ilmu agama sehingga ini bisa memberikan manfaat yg lebih besar lagi pada daerah kita,ungkapnya. (zul)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved