• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sebanyak 455 jemaah calon haji (calhaj) kloter 3 asal Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Jumat (19/7/2019) malam, mengikuti acara pelepasan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Para jemaah calhaj kloter 3 akan diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan untuk dikarantina dan selanjutnya akan diterbangkan menuju Jeddah pada Sabtu (20/7/2019) malam pukul 20.00 melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

"Alhamdulillah sudah kita lepas jemaah calon haji di Masjid Agung, menuju ke embarkasi Balikpapan," ujar Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah .

Edi juga berpesan agar seluruh jemaah calhaj untuk selalu menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji, karena menurut informasi yang diterima panitia, cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 47° C atau hampir 2 kali lipat cuaca di Indonesia.

Dan Edi juga meminta seluruh jemaah untuk terus menjaga komunikasi dengan petugas haji yang telah ditetapkan panitia dan tidak lupa meminta kepada untuk mendoakan Kutai Kartanegara agar tetap aman, tenteram dan damai.

Untuk mengangkut 455 jemaah calhaj kloter 3 Kabupaten Kutai Kartanegara ke embarkasi Balikpapan, Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kemenag Kutai Kartanegara, Saifullah mengatakan sudah menyiapkan bus sebanyak 10 armada.

"Yang berangkat dari Tenggarong sebanyak 8 bus, dan yang dari Samboja sebanyak 2 bus, jadi total 10 bus," tutup Saifullah. (zul)

Pasang Iklan
Top