• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dengan masuknya maskapai NAM Air di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP) Samarinda, maka sudah ada 42 penerbangan yang siap melayani masyarakat Kaltim setiap harinya.

Masuknya NAM Air menambah pelayanan maskapai penerbangan di APT Pranoto, yaitu ada enam maskapai penerbangan besar yang sudah masuk yakni Express Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air dan NAM Air.

"Dengan adanya pelayanan dari beberapa maskapai besar melalui Bandara APT Pranoto, maka saat ini ada 42 penerbangan antarprovinsi maupun lokal Kaltim," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi usai peresmian dan pelepasan penumpang penerbangan perdana NAM Air di Bandara APT Pranoto, Sabtu (9/2/2019).


Dodi mengatakan hingga saat ini rutinitas penumpang yang datang maupun berangkat dari APT Pranoto sudah mencapai 3.973 orang perharinya, belum termasuk penumpang NAM Air.


Jika dikalkulasikan pertahun, maka rutinitas penumpang yang berangkat dan datang melalui bandara ini diperkirakan mencapai 1,5 juta penumpang.


"Ini melebihi target kami, yaitu 1,2 juta penumpang pertahun. Karena itu, kami berharap APT bisa menjadi pintu gerbang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaltim," jelasnya. (kr)

Pasang Iklan
Top