• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos Sfil, menghimbau perusahaan untuk menjaga stabilitas harga dan distribusi pangan dan gas lpg melalui program TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan).

Imbauan tersebut disampaikan setelah Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Salehuddin, S.Sos.,S.Fil melakukan rapat dengar pendapat dengan OPD dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan dan gas lpg saat ramadhan dan menjelang Idhul Fitri, yang dilakukan belum lama ini.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut turut dihadiri Dinas Perindag, Dinas Koperasi-Ukm dan Dinas Perhubungan.

Salehuddin dalam arahannya meminta agar OPD terkait menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga harga dan distribusi pangan dan lpg di 18 Kecamatan.

"Saya ingin memastikan bahwa OPD terkait sudah punya skema kebijakan untuk memastikan harga stabil dan distribusi pangan dan lpg tidak terganggu selama ramadhan dan idhul fitri. Ini penting sekali untuk disiapkan sedini mungkin karena ramadhan tinggal 3 minggu lagi," ujarnya.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Salehuddin menyatakan bahwa rapat ini adalah langkah awal, kedepan akan ada rapat lanjutan dengan mengundang fihak lain termasuk forum TJSP. Angkutan batu bara dan sawit baik menggunakan jalur darat maupun sungai itu ketika kembali ke pabrik dalam keadaan kosong.

"Kita berharap dari pada kembali ke hulu dalam keadaan kosong lebih baik digunakan untuk mengangkut sembako dikawasan pedalaman dan hulu mahakam, sehingga bisa menghemat ongkos distribusi. Saya menghimbau agar perusahaan ikut membantu dalam menjaga stabilitas harga dan distribusi pangan, ini juga bagian dari TJSP, "katanya lagi. (boy)

Pasang Iklan
Top