• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tempat pelelangan proyek yang biasa disebut Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kutai Kartanegara, Senin (2/10/2017) pagi lalu digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi penindakan yang dilakukan KPK merupakan kelanjutan seperti apa yang sudah dilakukan KPK pekan lalu, dengan menggeledah dan memeriksa sejumlah dinas dilingkungan Pemkab Kukar.

Penggeledahan BLP Kukar oleh KPK dilakukan sejak pukul 10.00 WIta pagi hingga 15.00 Wita sore. Sejumlah data dan dokumen penting diduga disita oleh KPK untuk keperluan pengembangan kasus, yang menyeret Bupati Kukar Rita Widyasari, Khairudin Komisaris PT MBB.

Tim Penyelidik KPK datang menggunakan Tiga unit mobil dari Dengan dikawal oleh Dua anggota personil dari Polres Kutai Kartanegara

Dari pantauan media ini, selain melakukan penggeledahan di BLP Kukar, KPK juga kembali melakukan penggeledahan di rumah Khairudin di Jalan Kramajaya Tenggarong.

Sementara itu pada Selasa (3/10/2017) pagi tadi KPK melakukan pemeriksaan para pejabat dan mantan pejabat Kutai Kartanegara. Pemeriksaan berlangsung di lantai 3 Mapolres Kukar.

Mantan Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur juga turut diperiksa dalam pemeriksaan yang dilakukan KPK. (kr1)

Pasang Iklan
Top