• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kutai Kartanegara meminta kepada Pemkab Kukar untuk "menarik" kantor Pajak Pratama Tenggarong yang selama ini, bermarkas di Jalan Basuki Rahmat Samarida, untuk dipindahkan ke Tenggarong.

Hal ini disampaikan Ketua HIPMI Kukar Kamal Harpa, belum lama ini di Tenggarong.

Menurut Kamal, dengan adanya kantor Pajak di Tenggarong maka akan memudahkan para masyarakat, pengusaha yang ada di Tenggarong dan Kukar umumnya dalam mengurus adminitrasi perpajakan.

"Selama ini kan kantor pajak di Samarinda, jadi kalau mengurus pajak harus wira wiri ke Samarinda," terang Kamal.

Kamal menyatakan bahwa HIPMI Kukar berkomitmen ikut serta dalam mendukung pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah, hal ini bisa dilihat susunan kepengurusan yang masuk dalam HIPMI Kukar merupakan para pengusaha pengusaha muda yang siap berkarya dalam membangun daerah.

Ditengah kondisi perekonomian yang lesu seperti sekarang ini, tentunya menjadikan tantangan bagi kalangan muda pengusaha untuk bagaimana turut andil dalam membangun perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan akan mampu merektur tenaga kerja (pengurangan pengangguran), serta pemberdayaan masyarakat yang orentasinya nanti mampu mensejahterakan masyarakat.

HIPMI Kukar juga mempertanyakan terkait dengan kepastian pembayaran proyek yang sudah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu, yang sampai sekarang belum kunjung dibayar pemerintah Kukar. (kr2)

Pasang Iklan
Top