• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, Sfil belum lama ini menerima rombongan TEC dari PD Nahdhatul Ulama Kukar.

Dalam acara pertemuan dilangsungkan diruang Ketua DPRD Kukar tersebut terjalin keakraban. Pengurus NU Kukar memaparkan program pengacaran baca tulis al Quran dihadapan Ketua DPRD.

Salehudin memberi apresiasi atas program yang telah dijalankan tersebut.

"Ini program pemerintah daerah melalui gerakan etam mengaji. kami DPRD menyambut baik program ini, harapan saya program ini efektif pelaksanaannya dilapangan." Ungkapnya.

Dukungan semua pihak termasuk dalam hal ini NU sangat di harapkan, dirinya inginnya semua anak di Kukar bisa baca tulis Al Quran.

Salehudin menegaskan bahwa Al Quran itu sumber dari segala sumber ilmu yang langsung dari Allah SWT. Tidak ada yang bisa membantah hal tersebut.
Oleh karena itu nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus ditanamkan sejak dini. Melalui gerakan etam mengaji dimana didalamnya ada pendidikan baca tulis Al Quran.

“Inginnya saya ini bisa masuk dalam kurikulum pendidikan, artinya sekolah nantinya harus menyiapkan guru mengaji dan ada alokasi waktu khusus untuk pendidikan baca tulis Al Quran bagi peserta didik.”papar Salehudin.

“Pemerintah selaku regulator menyiapkan perangkat sistem termasuk dukungan keuangan untuk pembiayaan tersebut,” tambah Salehudin.

DPRD lanjut Salehudin sedang menggodok hal tersebut, karena fungsi (DPRD, red) ada di pembuatan aturan, saat ini saya sudah meminta agar dilakukan kajian terkait hadirnya Raperda Baca Tulis Al Quran dalam rangka menopang program gerakan etam mengaji. (boy)

Pasang Iklan
Top