• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, Sfil menyampaikan apresiasi tinggi atas penyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kukar 2016, melalui Rapat Paripurna ke 7 DPRD Kukar.

"Saya selaku pribadi dan pimpinan DPRD memberikan apresiasi kepada Bupati atas penyampaian LKPJ pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016." kata Salehudin.

Menurut Salehudin banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh ibu Rita Widyasari yang ditandai dengan banyaknya penghargaan yang didapat. Dari sisi keuangan, kita dengar bersama bahwa pada tahun 2016 , realisasi anggaran kita mencapai 94,61 % dari APBD kita sebesar 4,43 T.

"Dari sisi pendapatan, realisasi PAD kita mencapai 97,89 % sedangkan lain2 PAD yg sah mencapai 86,86 %. Tentu akan amat sulit untuk mengabaikan keberhasilan kepemimpinan bu rita dalam pelaksanaan APBD tahun 2016 kemarin," ujar Salehudin.

Selanjutnya sekretaris partai golkar ini menegaskan bahwa DPRD akan membentuk pansus untuk mengevaluasi LKPJ yang disampaikan oleh Bupati Rita Widyasari. Sesuai dengan ketentuan UU 23/ 2014 dan PP 3 Tahun 2007, DPRD diberikan kesempatan untuk mengevaluasi LKPJ yang disampaikan oleh kepala daerah 30 hari sejak disampaikan ke DPRD. 30 hari kedepan pansus akan bekerja dan kalaupun ada rekomendasi perbaikan atas LKPJ, akan disampaikan paling lambat tanggal 26 april mendatang.

"Kita berharap semua bisa berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,"tambah Salehudin.

Sebagaimana diwartakan bahwa DPRD menggelar paripurna penyampaian LKPJ pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 pada senin (27/3) kemarin. Turut hadir Bupati Rita Widyasari didampingin oleh para asisten dan pimpinan OPD dikutai kartanegara. (boy)

Pasang Iklan
Top