• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 20 peserta mengikuti Pelatihan Perangkat Infrastruktur Switch Router bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) dan siswa SMK peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lingkungan Diskominfo Kukar, yang diselenggarakan Diskominfo Kukar bersama dengan PT. Aplikanusa Lintasarta.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 hari terhitung mulai 28 sampai 29 Maret 2022, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Diskominfo Kukar.

Mewakili Kadiskominfo, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kukar Ery Hariyono,SE.,M.Si, saat membuka kegiatan ini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya peningkatan literasi di Bidang TIK, serta dalam rangka pengembangan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) selaku ASN.

"Perkembangan TIK saat ini sangatlah cepat, untuk itu kemampuan/skill ASN dalam menggunakan internet guna menunjang pekerjaan juga perlu ditingkatkan. Saat ini, kami menggandeng Lintasarta sebagai mitra pelatihan guna memberikan materi Pelatihan Perangkat Infrastruktur Switch Router," kata Ery Hariyono, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, Senior Manager Kalimantan Lintasarta Budi Hermanto mengaku, kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab Lintasarta sebagai Internet Service Provider (ISP) kepada pemerintah daerah yang telah mempercayakan Lintasarta sebagai penyedia layanan Internet

"Kegiatan harini, selain telah tertuang dalam kontrak kerja, juga sebagai ucapan terima kasih dari Lintas Arta kepada Diskominfo Kukar yang telah mempercayakan Lintas Arta sebagai penyedia layanan Internet di Diskominfo Kukar Tahun 2022," kata Budi Hermanto.

Menurut Budi Hermanto, selain mendapat materi pelatihan, tiga peserta terbaik nantinya akan menerima Sertifikasi Mikrotik yang diberikan Lintas Arta yaitu sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA).

"Adapun materi yang diberikan yaitu pengenalan dasar Mikrotik, Introduction, DHCP, Bridging, Routing, Wirelless, Firewall, Quality Of Service, Tunnels, dan Misc," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top