• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Plt Sekda Kabupaten Kukar H. Marli memberikan bantuan Pemkab Kukar kepada korban kebakaran, sekaligus meninjau lokasi kebakaran di jalan Kartini RT 17,18 dan 19 Keluarahan Melayu Tenggarong, Kamis (11/2/2016).

Marli menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Tenggarong Mulyadi dan diserahkan kepada para korban kebakaran.

Marli berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban dan warga yang tertimpa musibah ini tidak larut dalam kesedihan.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, mudah-mudahan ini menjadi musibah yang terakhir dan semoga kita dapat mengambil hikmahnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Marli mengimbau masyarakat lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Sebelum tidur atau hendak bepergian, perhatikan perlatan listrik, kompor dan barang yang berpotensi menimbulkan api, pastikan sudah padam, waspada terhadap bahaya kebakaran," imbaunya.

Sebagai informasi, Pemkab Kukar menyerahkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, berupa kompor gas 14 unit, tabung gas 14 unit, terpal 15 lembar, selimut 15 lembar, tikar 15 lembar, beras 150 Kg, mie instant 15 dos, minyak goreng 30 liter dan sarden 30 kaleng.

Sementara melalui Dinas Sosial bantuan berupa beras 170 Kg, gula 15 bungkus, sarden 15 kaleng, kecap 45 botol, minyak goreng 30 botol, wajan 15 buah dan panci 15 buah.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 14 rumah di jalan Kartini RT 17,18 dan 19 kelurahan Melayu kecamatan Tenggarong hangus terbakar Rabu (10/2/2016) siang kemarin, dalam kebakaran ini dipastikan 15 kepala keluarga dan 62 jiwa kehilangan tempat tinggal, tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (zaf)

Pasang Iklan
Top