• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim H. Akhmed Reza Fachlevi, S.Sos kembali menggelar sosialisasi peraturan daerah (sosper).

Kali ini Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar tersebut menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Kalimantan Timur No 1 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah No 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah Provinsi Kaltim, di Ruang Serbaguna Kelurahan Panji, Tenggarong, Sabtu (2/7/2022).

Hadir sebagai narasumber Kepala Bapenda Kaltim ismiati, Lurah Panji Isnaniah, para Ketua RT, ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat.

Politisi Gerindra ini mengatakan, kegiatan Sosper ini menjadi sarana penting untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang pajak daerah, yang diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2019. Pajak memiliki peran yang amat penting bagi keberlangsungan sebuah negara dan pembangunan daerah.

"Kita melaksanakan Sosper terkait Perda retribusi pajak daerah bersama dengan Bapenda Provinsi Kaltim, dan harapannya kegiatan ini bisa terus berjalan, " ujar Reza.

Karena lanjutnya, salah satu tugas kita di DPRD Kaltim fungsi legislasi selain penganggaran, juga membuat Perda dan ini harus disampaikan kepada masyarakat.

"Karena selama ini masyarakat butuh informasi Perda-perda apa saja yang sudah di sah kan oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Kaltim, dan salah satunya Perda ini, " terang Reza.

Ia menambahkan, melihat daripada Perda ini sangat penting sekali bagi daerah kita, karena sampai saat ini pembangunan di daerah masih mengandalkan retribusi pajak daerah.

"Harapannya masyarakat dapat tertib dalam membayar retribusi pajak daerah, mengingat ini juga sebagai penunjang daripada retibusi daerah, " harapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati mengaku, kegiatan Sosper ini sangat membantu pihaknya juga dalam mensosialisasikan terkait pajak daerah langsung kepada masyarakat, harapannya kegiatan ini terus berjalan.

"Kami bersyukur dengan seringnya sosialisasi terkait Pajak Daerah perlahan tapi pasti masyarakat semakin sadar untuk membayar pajak, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top