• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Jelang Idul Fitri tradisi mudik tentu tidak terlepas dari kebiasaan masyarakat.

Meskipun dua tahun sebelumnya mudik atau pulang ke kampung halaman ketika Idul Fitri ditiadakan oleh pemerintah. Tapi kini masyarakat boleh mudik dengan ketentuan.

"Lebaran tahun ini, pemerintah pusat telah memperbolehkan masyarakat mudik dengan syarat telah mendapatkan dua kali vaksinasi dan booster," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah menyiapkan pos-pos penjagaan di beberapa titik strategis. Hal ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik.

"Sehingga kami menghimbau sekali lagi agar dalam bepergian tetap tertib dijalanan. Rumah dipastikan dalam kondisi baik, terkunci, kompor-kompor sudsh dipastikwn mati. Jangan sampai nanti kita pergi bersilaturahmi ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di lingkungan tempat tinggal," imbuhnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah juga berharap, terutama yang berkaitan dengan keamanan lingkungan. Peran para Ketua RT, tokoh agama dan masyarakat agar terus ditingkatkan.

"Sehingga langkah-langkah kebersamaan ini kita bisa sama-sama mewujudkan rasa nyaman, aman, tertib. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top