• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pennyematan PIN


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diwakili Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar Fida Hurasani. secara simbolis menyematkan Pin dan menyerahkan piagam dari Badan Pembinaam Ideologi Pancasila (BPIP) kepada 8 Duta Pancasila Kukar, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati. Sabtu (27/11/2021) sore.

Kadispora Kukar H Fida Hurasani mengatakan, kegiatan ini serentak diadakan se Kalimantan Timur, dan hari ini Kutai Kartanegara mengikuti secara virtual.
"Dan kami mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah untuk menyematkan secara simbolis Pin dari BPIP kepada perwakilan Duta Pancasila yang ada di Kukar" kata Fida Hurasani.

Ia menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk, bagaimana menanamkan nilai-nilai Pancasila di generasi muda khususnya kepada Purna Paskibraka. Kedepannya pembinaan terhadap pancasila harus tetap di jaga, jangan sampai ideologi Pancasila nantinya akan luntur terutama generasi muda.

"Tantangan kedepan bisa saja berbagai macam ideologi asing yang bisa merusak, kalau tidak disiapkan dari sekarang sangat rawan terhadap ideologi ini. Ideologi Pancasila saat ini terbukti masih bisa mempersatukan warga masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" ujarnya.

Fida menyebutkan bahwa yang mendapatkan Pin ada sebanyak 8 orang dan secara simbolis diwakili 3 orang.

"Kami berharap kegiatan ini kedepannya harus terus berjalan, karena mereka akan menjadi agen perubahan untuk menjaga nilai-nilai Pancasila khususnya di generasi muda," tutup Fida. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top