• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,SFil,MSi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, SFil, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan MTQ Ke 42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Muara Badak yang berlangsung mulai 28 Oktober sampai 3 November 2021.

Salehuddin mengatakan, bahwa tidak mengurangi kualitas maupun kuantitas pada pelaksanaan MTQ Kabupaten Kukar yang setiap tahun kita laksanakan, karen di Muara Badak ini sempat tertunda karena kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tahun lalu cukup tinggi dan baru tahun ini bisa dilaksanakan, tetapi saya minta kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Baik itu panitia pelaksana para Kafilah, official dan seluruh pihak dalam pelaksanaan MTQ kali ini wajib untuk menerapkan protokol kesehatan di masing-masing arena lomba dana juga ditempat pemondokan," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim menambahkan, pelaksanaan MTQ ditengah pandemi ini juga kita apresiasi karena sampai hari kelima pelaksanaannya berjalan dengan lancar, dan panitia serta pihak yang terlibat sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Politisi Golkar ini juga berharap, pelaksanaan MTQ di Muara Badak ini berjalan dengan baik, karena bagaimanapun ini merupakan event tahunan dan kegiatan ini menjadi ajang pemanasan sekaligus mencari Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kukar pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kaltim tahun depan.

"Ini juga bisa menjadi beban dan tantangan khususnya bagi kontingen Kukar, untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kukar pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim tahun depan sekaligus mempertahankan juara umum yang telah diraih Kukar 4 tahun berturut-turut," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaksanaan MTQ Ke 42 di Muara Badak ini dilaksanakan selama sepekan sejak tanggal 28 Oktober sampai 3 November 2021. Ada 9 arena untuk 23 Cabang lomba yang tersebar di 5 Desa. Jumlah keseluruhan peserta kafilah dan official terdiri atas 1.174 orang dari 18 Kecamatan yang ditempatkan di 81 rumah pemondokan yang juga tersebar di 5 Desa yakni di Desa Badak Baru, Gas Alam, Tanjung Limau, Muara Badak Ulu dan Muara Badak Ilir, dan yang mengikuti 23 Cabang lomba sebanyak 653 orang. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top