• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas PU, Wiyono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus mempercepat pembangunan pasar Tenggarong dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 250 miliar lebih untuk tahap kedua.

Kepala Dinas PU Kukar Wiyono mengatakan bahwa pembangunan pasar Tenggarong kini memasuki tahap kedua. Hal ini setelah beberapa waktu lalu para pedagang telah direlokasi ke pasar sementara yang ada di Lapangan Pemuda. Dan selanjutnya akan dilakukan pembangunannya.

"Pembangunan pasar Tenggarong saat ini memasuki tahap kedua setelah sebelumnya pedagang direlokasi ke pasar sementara di Lapangan Pemuda." katanya, Rabu (27/3/2024).

Proses lelang pasar Tenggarong telah dilakukan sekitar 25 hari, dan diharapkan kontraknya akan segera ditandatangani agar pengerjaan dapat dimulai pada bulan April 2024. Diperkirakan pengerjaan akan berlangsung hingga Desember 2024.

Wiyono menjelaskan bahwa pengerjaan akan fokus pada bagian tengah pasar, yang membutuhkan lahan yang luas untuk manuver alat dan material. Relokasi tahap pertama dilakukan untuk menyiapkan tempat kerja dan menyimpan material serta alat-alat.

Meskipun anggaran sebesar Rp 250 miliar belum sepenuhnya digunakan, namun kemungkinan ada penambahan dan perubahan sesuai dengan perkembangan proyek. Harapannya, pasar Tangga Arung dapat difungsikan pada tahun 2025.

Meski terdapat beberapa kekurangan, diharapkan pasar tersebut dapat menjadi representatif dan siap digunakan pada awal tahun 2025.

"Langkah ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan pelayanan bagi masyarakat di Kukar." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top