• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Suasana tarawih malam pertama di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Di Bulan Ramadhan tahun ini, Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman Tenggarong kembali menggelar sholat Tarawih dan Witir. Sama seperti tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini akan disediakan hadiah undian doorprize Sepeda dan tambahan hadiah umroh.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Ir. H. Muhammmad Bisyron mengatakan, pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman Tenggarong memberikan hadiah umroh maupun sepeda kepada jama'ah yang rajin sholat tarawih selama Ramadhan 1445 H/2024 di Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman.

"Jika tahun lalu undian doorpize hanya sepeda. Alhamdulillah tahun ini ada tambahan hadiah umroh untuk jama'ah yang rutin menjalankan sholat Tarawih berjama'ah di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman selama Ramadhan. Dan saya juga berharap, hadiah ini menjadi motivasi para jama'ah untuk rajin tarawih di Masjid Agung," ungkap Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Ir. H. Muhammmad Bisyron, Senin (11/3/2024) malam.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebenarnya kita ibadah Lillahi Ta'ala, dan hadiah ini juga sebagai wujud perhatian dan penghargaan dari Badan Pelaksana Masjid Agung kepada jama'ah yang mau memakmurkan Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman dan menghidupkan malam-malam Ramadhan dan Sunnah-sunnah Rasulullah SAW.

"Selain itu pada kegiatan Ramadhan tahun ini di Masjid Agung ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Badan Pelaksana Masjid Agung, yakni Lorong Pasar Ramadhan selama satu bulan penuh, kemudian kegiatan Ramadhan Fest 2024 yang dimulai pada tanggal 24 sampai 30 Maret 2024 dan kegiatan keagamaan lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan Ramadhan Fest 2024 ada beberapa lomba, yakni lomba Habsy, lomba busana Muslim, lomba begerakan sahur, lomba fotografi dan lomba aku anak soleh.

"Semoga kegiatan ini menjadi salah satu cara kita untuk menghidupkan hari-hari dan malam Ramadhan, kemudian memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa berwirausaha. Dan yang utama di Ramadhan tahun ini selain kita beribadah mendapatkan pahala dari Allah SWT, tapi juga ada perhatian dari pengurus Badan Pelaksana. Dan kegiatan ini juga didukung Dinas Pariwisata Kukar sebagai sponsor tunggal, juga didukung dari Camat Tenggarong serta beberapa instansi terkait," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top