• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penyerahan simbolis bendera merah putih.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Bupati Kutai Kartanegara membagikan bendera merah putih secara simbolis kepada Para Camat, Pimpinan Partai Politik, Para Paguyuban Adat, Para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat dan Agama.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Apel Gerakan Nasional Pembagian 10 juta bendera merah putih, dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 Senin, (8/8/22) bertempat di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Pembagian bendera ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Kutai Kartanegara : B-2032/TAPEM/OTDA/065.11/07/2022 Tanggal 29 Juli 2022 perihal Pedoman Pelaksanaan Dan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Di Kabupaten Kukar.

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan dengan pembagian 10 juta bendera merah putih diharapkan semua masyarakat dari lapisan RT, Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten tadi sudah mendapatkan secara simbolis.

"Kami serahkan benderanya, agar betul-betul mulai tanggal 14 Agustus nanti, kita memeriahkan hari Kemerdekaan yang ke 77 dengan mengibarkan bendera di seluruh pelosok daerah di Kukar. Nah saat ini kita hanya melihat di beberapa titik-titik di Kecamatan yang rame aja, tapi kita mewajibkan untuk seluruh wilayah." kata Rendi kepada KutaiRaya.com Senin (8/8/22).

Dia mengungkapkan Pembagian dan Pemasangan Bendera Merah Putih yang merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan gotong royong serta untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara Republik Indonesia.

Lanjutnya, mengedepankan asas sukarela, gotong royong dan menyenangkan dengan melibatkan Pemangku Kepentingan, Dunia Usaha, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat, serta dengan melibatkan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat secara keseluruhan di wilayah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan RT masing – masing.

"Pembagian dan Pemasangan Bendera Merah Putih dilaksanakan selama bulan Agustus 2022. Untuk mengawali dan menumbuhkan semangat kebersamaan serta gotong royong di wilayah Kabupaten Kukar." jelasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top