• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Tiga pemuda asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ikuti seleksi Pemuda Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu 15 Juni sampai Kamis 16 Juni 2022 lalu. Tiga pemuda tersebut sebelumya sudah mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten Kukar dan lolos.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni Minggu (19/6/2022).

Ali mengatakan seleksi pemuda berprestasi ini adalah kegiatan lebih kepada sesuai di bidang pendidikan, pariwisata, pangan, teknologi informasi, sosial budaya dan agama. Kemudian kegiatan ini pun dilakukan secara mandiri dan memiliki nilai manfaat baik dirinya sendiri maupun orang lain.
Dan ini bisa menghasilkan uang untuk diri sendiri serta menjadikan contoh teman-teman yang lain.

"Untuk seleksi saat ini sudah pada tahap Fact-finding dari provinsi. Fact-finding itu adalah tim klarifikasi penilaian dilapangan dari provinsi Kaltim. Jadi beberapa hari lalu kami sudah melaksanakan Fact-finding mendampingi tim dari provinsi yang kebetulan ada beberapa pemuda kita yang lolos ditingkat provinsi." ungkap Ali.

Ali menyebut bagi Pemuda yang lolos nanti ditingkat provinsi, mudah-mudahan bisa mewakili Kaltim di tingkat nasional. Sementara dari tiga pemuda itu atas Nama Viola Melinda Putri Prahastuti dari bidang pendidikan nantinya akan bersaing di Bontang.

Kemudian Hamzah Al Fauzi dari bidang pangan, yang nanti akan bersaing dengan peserta dari Balikpapan. Selanjutnya Nanda Suseno ini dari bidang pariwisata, kebetulan dia sendiri. Besar kemungkinan Nanda Suseno bisa masuk karena peserta tunggal, tidak ada peserta dari kabupaten lain.

"Jadi pada tahap Fact-finding provinsi ini mungkin satu minggu kedepan kita sudah diumumkan hasilnya. Mudah-mudahan dari tiga pemuda ini bisa lolos semua." ujarnya.

Diungkapkan Ali sebelumnya Dispora sudah melakukan penilaian dari 12 orang dan yang lolos tiga orang ini, dan di rekomendasikan untuk mewakili Kukar di tingkat provinsi Kaltim. Contohnya Nanda Suseno ini yang bergerak dibidang pariwisata, dia mengangkat suatu wilayahnya bagaimana wisatanya bisa meningkat, lebih bisa dilirik oleh orang lain dengan kemampuan mengelola sampah bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat.

"Kami berharap mudah-mudahan diantara 3 yang ada ini bisa mewakili Kaltim dan bisa juara ditingkat nasional." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top