• Minggu, 03 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto: Wiyono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menargetkan beberapa rencana pembangunan yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) seperti Program Dedikasi Terang kampungku, Air bersih, gerakan Etam mengaji, 100 festival, realisasi pembangunan pasar di lahan eks pasar Tanggarong, akan direalisasikan pada tahun 2022.

"Kalau untuk realisasi program pembangunan di 2021ada beberapa yakni pembuatan embung, pengolahan rumput laut di muara badak, perbaikan infrastruktur, penanganan pertanian termasuk pariwisata.” Kata Plt. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar yang juga merupakana Kepala Bapedda Wiyono, usai menghadiri acara wisuda mahasiswa Unikarta, Kamis (4/11/2021).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 relatif sudah berproses, dan ini hampir selesai sudah masuk dibulan November tinggal satu bulan lagi.

"Ssesuai dengan visi misi Bupati baik yang tertuang didalam program dedikasi Kukar Idaman itu yang menjadi target dari pada RPJMD di tahun 2022. Ada 23 program dedikasi itu salah satunya program terang kampungku" kata Wiyono.
Wiyono menuturkan untuk pelaksanaan program pembangunan yang masuk RPJMD di tahun 2022, seluruh OPD diharapkan saling bersenergi terhadap capaian target program tersebut.

Yang paling utama di 23 program dedikasi, termasuk pemenuhan Standar Layanan Minimal (SPM), Terang kampungku, air bersih, gerakan Etam mengaji, 100 festival, realisasi lahan eks pasar tanggarung.

"Mudah-mudahan program ditahun 2022 cepat selesai, tergantung dari pembiayaan. kemudian transfer dana bagi hasil lancar dan sesuai targetnya. Kalau tidak maka akan mempengaruhi dari kinerja targetnya itu.” katanya

"Harapan kedepannya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kegiatan ini bisa optimal lagi, realisasi penyerapan anggaran bisa maksimal" tutup Wiyono. (*dri)

Pasang Iklan
Top