• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Tim SMPN 2 Sebulu berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat Sejarah, Budaya dan Permuseuman SMP Tingkat Provinsi Kaltim 2021)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tim SMPN 2 Sebulu Kabupaten Kukar berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Sejarah, Budaya dan Permuseuman SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2021, yang diselenggarakan UPTD Museum Negeri Mulawarman, Senin (23/08/2021).

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Sebulu sekaligus guru pembimbing tim cerdas cermat James Marpaung mengatakan, Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang bertemakan sejarah, kebudayaan dan permuseuman ini diikuti sebanyak 12 sekolah dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur (Kaltim).

"Dan kami bersyukur tim cerdas cermat dari sekolah kami berhasil meraih yang terbaik dalam lomba ini, dan kami mendapatkan piala, piagam dan yang pembinaan," ungkapnya.

Pria yang kesehariannya mengajar mata pelajaran IPS di SMPN 2 Sebulu ini mengaku, setelah kami menjadi juara pertama selanjutnya kami akan mewakil Kaltim dalam Lomba Cerdas Cermat Sejarah, Budaya dan Permuseuman SMP Tingkat Nasional 2021, yang akan digelar di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

"Karena waktunya tidak lama lagi untuk mewakili Kaltim ditingkat nasional, maka kami sudah melakukan persiapan lagi, seperti biasa anak-anak saya berikan bimbingan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, saya berikan materi dan soal-soal kemudian kita bahas bersama," tuturnya.

Tak lupa, dirinya memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kukar dan Kaltim pada umumnya, semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Timur dikancah Nasional.

Sebagai informasi, tiga siswa SMPN 2 Sebulu Kukar yang berhasil meraih juara pertama Lomba Cerdas Cermat Sejarah, Kebudayaan dan Museum Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2021, kesemuanya siswa kelas 9 yakni, Maulidia, Sofia dan Laura.

Selain SMPN 2 Sebulu Kutai Kartanegara menjadi juara pertama kemudian juara kedua diraih SMPN 5 PPU, juara tiga SMPN 11 Balikpapan, Juara empat SMPN 2 PPU, juara kelima SMPN 4 Samarinda dan juara keenam SMPN 3 Tenggarong. (One)

Pasang Iklan
Top