• Selasa, 28 Juni 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pengurus DPD PAN Kukar saat Syukuran HUT PAN Ke 23 di Rumah PAN DPD PAN Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Kukar dan anggota fraksi mengikuti acara HUT PAN Ke-23 secara virtual sekaligus syukuran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Rumah PAN Kukar, Senin (23/8/2021).

Dalam kegiatan ini selain dihadiri jajaran pengurus juga anggota Fraksi PAN DPRD Kukar, seperti Fachruddin, Aini Faridah, Mutoyib, dan Syarifuddin, juga pengurus BM PAN serta perwakilan pengurus Muhammadiyah Kukar.

Wakil Ketua DPD PAN Kukar Syarifudin mengatakan, HUT PAN ini selalu dilaksanakan oleh DPP PAN setiap tahunnya dalam rangka kontemplasi memperingati lahirnya PAN, yang merupakan salah satu partai yang lahir dari rahim reformasi.

"Kemudian harapannya untuk DPD PAN Kukar kami tetap bekerja bersama anggota Fraksi PAN DPRD Kukar dan rakyat bagaimana PAN ini lebih besar, sesuai dengan amanah Ketua kami sebelumnya almarhum Supriyadi, bagaimana PAN ini mampu mewarnai di semua lini Khususnya di pemerintahan, dan di legislatif kami harap bisa menambah kursi dengan target 11 pada Pileg mendatang, sesuai hasil rapat konsolidasi sebelumnya," harapnya.

Saat disinggung mengenai progres menuju pemilihan Ketua definitif DPD PAN Kukar, ia mengaku saat ini masih berjalan, dan berdasarkan hasil rapat harian pada 18 Agustus 2021 lalu dan kami sudah membuat surat rekomendasi ke DPW PAN Kaltim, ada empat nama yang menjadi calon Ketua DPD PAN Kukar.

"Empat nama calon tersebut masing-masing adalah Ketua Fraksi PAN DPRD Kukar yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kukar Fachruddin, Wakil Ketua DPD PAN Kukar Syarifudin, Anggota Fraksi PAN DPRD Kukar yang juga sebagai Bendahara DPD PAN Kukar Mutoyib dan Wakil Ketua DPD PAN Kukar Supomo," terangnya.

Ia melanjutkan, keempat nama yang direkomendasikan tersebut, kemudian DPW PAN Kaltim akan menyerahkan ke DPP untuk diverifikasi, untuk nantinya ditetapkan satu diantaranya menjadi pimpinan PAN di Kukar oleh DPP PAN.

Sedangkan untuk calon pengganti almarhum Supriyadi di DPRD Kukar lanjutnya, berdasarkan rakepitulasi suara di daerah pemilihan (dapil) V dan sesuai hasil rapat harian, yang meraih suara terbanyak kedua setelah almarhum Supriyadi ditetapkan adalah Yohanes Badulele Da Silva.

"Untuk proses PAW di DPRD Kukar, saat ini kita menunggu Ketua definitif DPD PAN Kukar terlebih dahulu," tuturnya.

Sebagai informasi, HUT PAN Ke-23 yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti oleh seluruh DPD PAN seluruh Indonesia di buka oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan. Turut hadir dalam acara ini Hatta Rajasa, Sutrisno Bahir, termasuk Pasha Ungu, Desy Ratnasari, Eko Patrio beserta pengurus pusat dan anggota Fraksi PAN DPR-RI lainya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, secara virtual memberikan ucapan selamat dengan harapan PAN yang lahir dari rahim reformasi ini, tetap menjadi partai yang selalu menegakkan kebaikkan dan melawan segala kemungkaran.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengajak seluruh kader hadir di tengah masyarakat untuk menjadi solusi terhadap segala persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga kinerja PAN menjadi kebaikan dalam berbangsa dan bernegara serta menjadi amal jariah untk kita semua," harap Zulkifli Hasan. (One)

Pasang Iklan
Top