• Jum'at, 01 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Petugas saat mengevakuasi mayat perempuan
yang terbungkus karung di Desa Loa Duri Ilir)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang dibungkus karung, di kebun milik warga yang ada di RT 17 Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kukar, Selasa (10/8/2021) pagi sekitar pukul 07.15 wita gegerkan warga sekitar.

Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam mengatakan, identitas korban Mrs X untuk saat ini masih belum diketahui dengan jelas karena bagian muka juga sudah proses pembusukan.

Ia menjelaskan, untuk kronologis kejadian ini pada Selasa 10 Agustus 2021 sekira pukul 07.00 Wita, kami mendapatkan adanya laporan dari masyarakat yang disampaikan lewat telpoj kepada anggota Polsek Loa Janan melaporkan peristiwa penemuan mayat dilokasi kebun milik Madius warga Desa Loa Duri Ilir.

"Awalnya saksi Yohanes Pasingki datang ke kebun Madius untuk mengambil air aren dipohon, pada saat ingin mengambil air aren atau tuak dipohon aren, Yohanes mencium ada bau tidak mengenakan atau bau busuk didekat lokasi pohon aren tersebut, kemudian Yohanes mengecek dilokasi tersebut dan menemukan adanya sesosok mayat yang posisi telungkup dengan dibungkus 2 buah karung warna putih dibagian kepala dan bagian kaki sampai paha," terangnya.

Kemudian lanjutnya, Yohanes memberi tahu kepada Madius selaku pemilik kebun untuk bersama sama melihat mayat di lokasi kebunnya untuk memastikan keadaan mayat, selanjutnya tindakan yang dilakukan melapor atau menyampaikan peristiwa dari kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Sektor Loa Janan .

"Selanjutnya dilakukan Olah TKP oleh personil Polsek Loa Janan dan INAFIS Polres Kukar yang dipimpin Kapolsek Loa Janan Iptu Aksarudi Adam,SH, dan meminta keterangan para saksi, selanjutnya mayat di bawa ke RS. Abdul Wahab Syahrani Samarinda dengan mengunakan mobil Jenazah Desa Loa Duri Ilir guna pemerikasaan keadaan mayat lebih lanjut," tuturnya.

Ia menambahkan, dari kejadian ini pihaknya mengambil barang bukti, yakni 2 buah karung warna putih dan korban mengunakan Baju terusan atau Daster warna gelap.

"Dalam kejadian ini kami juga dibantu para relawan dari Relawan Kamaseku Loa Duri, Relawan pemuda mahakam rescue Kukar, Relawan PLB Loa Janan, Relawan sahabat Loa Janan dan Relawan Damba Bakungan," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top