• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry merespon keinginan Wakil Ketua II DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, agar pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung upaya pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Tenggarong Seberang menuju Tanah Datar.

Menurut Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini, sebenarnya jalan tembus Tenggarong Seberang menuju jalan poros Samarinda-Bontang, yang ada di Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak sudah ada perencanaannya, tinggal diperbaiki kondisi jalan yang rusak dan dibangun jalannya karena memang sudah ada jalur tembusnya.

"Jadi jalur tembus ini sudah ada dan saya juga pernah meninjau jalan tersebut, jadi kita membangun jalan dari Tanah Datar tembus ke Tenggarong Seberang, sehingga untuk menuju Bandara di Samarinda bisa melalui jalur ini," ungkap Owi sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, untuk jalur tembus ini ada jalan yang telah dibangun Pemkab Kukar di daerah Desa Manunggal Jaya, kemudian Pemprov Kaltim juga akan membangun jalan penghubungnya yang belum dibangun, maka kita akan sambungkan jalan tersebut.

"Hanya ruas jalan penghubung yang berada di Desa Batu Cermin Samarinda belum di bangun karena kemarin terkendala penurunan anggaran kita karena banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19, kedepan pembangunan jalan tembus ini salah satu yang kita prioritaskan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono meninjau jalan tembus tersebut, dan berharap Pemprov Kaltim segera menindaklanjuti, karena dengan adanya akses jalan ini banyak manfaat yang juga dapat mengurai tingkat kemacetan jalan, yang seharusnya dari Kutai Timur, Bontang ataupun Samarinda menuju Kukar bisa melalui jalur ini.

Kemudian manfaat selanjutnya tentu membuat akses jalan mempermudah ke Bandara APT Pranoto, dan pastinya menambah dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar khususnya Kaltim. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top