• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Kembali ada penambahan kasus positif covid-19 di Kukar, kali ini bertambah 1 Kasus Positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Juru bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Minggu (19/7).

Dengan penambahan kasus positif covid-19 maka jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 100 kasus terdiri dari 24 Orang sedang menjalani perawatan, 75 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Martina Yulianti menjelaskan, pasien tersebut yakni KK-100 laki-laki (44) dari Kecamatan Anggana, hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 17 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif

"Saat ini KK-100 menjalani karantina di wisma atlit Tenggarong Seberang sejak dinyatakan terkonfirmasi positif, " terangnya.

Martina menambahkan, dirinya selalu mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 melalui upaya, Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, Jaga jarak fisik, Hindari berada dalam kerumunan, Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid-19," tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top