• Kamis, 05 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ria Handayani



TENGGARONG - Untuk mengantisipasi keluar masuk ODP dan PDP di Kukar, Anggota DPRD Kukar dari Partai Gerindra Ria Handayani meminta Pemkab Kukar membangun posko penjagaan dipintu masuk Kukar.

"Saran saya untuk memperkecil dan memitus mata rantai penyebaran wabah ini. Termasuk mengantisipasi masuknya ODP dan PDP dari luar segera dibangun posko penjagaan dipintu masuk Kukar, saya sudah tiga kali menyebutkan saran ini tetapi tidak di dengar, padahal kalau dilakukan sejak awal tentunya akan mencegah masuknya ODP dan PDP dari luar. Biar tidak kecolongan, ungkapnya.

Ria Handayani yang juga sebagai ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kukar ini menyebutkan, DPRD Kukar dalam hal ini siap mengawal dan bekerjasama dengan Pemkab Kukar untuk bersama-sama melawan COVID-19.

"Bukan hanya pemerintah dan DPRD, tapi semua masyarakat agar bisa bekerjasama dalam mengatasi masalah ini sehingga wabah covid 19 segera berakhir, "tuturnya.

Ria menambahkan, posko penjagaan ini harus segera dibuat untuk bisa mendata orang yang keluar masuk Kukar, apalagi Pemkab Kukar telah menganggarkan Rp 129 miliar untuk menangani permasalahan COVID-19 ini.

"Buktinya sudah ada dana karantina serta penjagaan di bandara dan pelabuhan Samarinda serta Balikpapan tetap aja bisa masuk Kukar. Parahnya lagi, pas sudah parah baru ketahuan pasien itu sakit, jadi posko ini harus segera direalisasikan, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top