• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bus rombongan penari dan pemain music asal Tenggarong yang disiapkan untuk pembukaan MTQ di Kabupaten Kutai Timur, beberapa mengalami kecelakaan, pada Jumat (15/4) siang lalu.


Bus yang mengangkut 20 penumpang itu mengalami kecelakaan dan menewaskan 1 penumpang dan 5 orang mengalami cidera.


Dari informasi yang dihimpun, bus rombongan yang berangkat terbagi menjadi dua ini memisahkan antara rombongan laki-laki dan perempuan. Bus rombongan perempuan bertolak lebih dulu dari bus lainya, bus yang lebih dulu ini mengalami kecelakaan.


Dari keterangan Wahyu, supir bus bernomor plat KT 7005 UW menceritakan, kejadian terjadi pada pukul 09.00 Wita. Awalnya bus yang beriringan dengan bus Kukar lainnya berpapasan dengan truk berwarna merah yang mengangkut gas elpiji dengan pelat KT 8950 KY, ketika melintasi jalan poros Bontang-Samarinda, Desa Prangat, Kecamatan Marangkayu, Kilometer 59, Kabupaten Kukar.


Disaat itulah kecelakaan terjadi. Kondisi tanjakan yang curam membuat truk yang tengah menuruni tanjakan oleng. Seketika, truk langsung meluncur ke bawah dan menghantam bagian kanan bus yang saat itu tepat di bawah truk.


"Saya kaget, tiba-tiba truk itu oleng dan menabrak sisi kanan bus. Saya kehilangan kendali dan bus keluar jalur," terangnya. (kr3)

Pasang Iklan
Top