• Sabtu, 15 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong terpilih sebagai kejaksaan negeri terbaik tipe A se Indonesia, dalam proses penilaian Sidakarya Kejaksaan Agung (Kejagung) 2015.

"Penyerahan sertifikat Kejari Tipe A terbaik, akan dilakukan pada Rabu (16/12) di Lapangan Kejagung Jakarta Selatan, oleh Kejagung RI H.M Prasetyo kepada Bapak Kejari Tenggarong Bambang Haryanto SH," kata Kasi Pidana Khusus Kejari Tenggarong Rudi Iskandar, Selasa (15/12) .

Kerja keras dan kekompakan seluruh pegawai di Kejari Tenggarong, membuah hasil yang menggembirakan. Mengingat semua aspek menentukan penetapan dalam penilaian ini.Seperti, dari aspek manajerial yakni penataan administrasi, penataan barang bukti, perbaikan fasilitas kantor seperti ruang tahanan, perpustakaan, dan poliklinik.

Selanjutnya aspek teknis, seperti bagaimana Kejaksaan menangani perkara-perkara, berapa banyak perkara yang ditangani, bagaimana penyelesaiannya, mulai dari lid Intel, Pidsus, Pidum, dan Datun. Ketiga, dari aspek hubungan kemasyarakatan.

"Untuk Tenggarong, dari hasil yang diketahui oleh tim penilai. Selain bagus dalam penanganan perkara Pidsus, juga Datun, Pidum juga dinyatakan berhasil menyelesaikan perkara yang ada,"ucapnya.

Keberhasilann ini juga ada ikut tangan dari teman teman media yang selalu setia memberitakan kesuksesan Kejaksaan Negeri Tenggarong. Dan berharap, apa yang terjalin dengan baiknya ini, bisa terus dijalin dengan baik kedepannya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, tim penilai Sidhakarya Adhyaksa yang dipimpin Wakil Jaksa Agung D Andi Nirwanto melakukan tinjauan ke Kejari Tenggarong, untuk memantau dan mengevaluasi kinerja Kejari Tenggarong.Selain tim dari Kejagung RI, juga ada tim penilai lain dari Kemenpan-RB, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI.

Andi Nirwanto menyatakan, dengan melihat kondisi Kejari Tenggarong maka sangat layak untuk menjadi kejari terbaik Tipe A se Indonesia, untuk bersaing dengan empat Kejari lainnya yakni Kejari Bogor, Sidoarjo, Sleman dan Serang.

Menurut Andhi Nirwanto semua aspek telah memenuhi seperti aspek manajerial, seperti penataan administrasi, penataan barang bukti, perbaikan fasilitas kantor seperti ruang tahanan, perpustakaan, dan poliklinik dan masalah penanganan perkara.

"Bahkan ada ruang untuk ibu menyusui, dan ruangan seperti ini di Indonesia hanya ada di Kejari Tenggarong, ini sangat luar biasa," katanya.

Seperti diketahui bahwa penghargaan ini terbagi atas 3 kategori yakni Kejaksaan Tinggi (Kejati), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tipe A, dan Kejaksaan Negeri Tipe B. Selain itu, diberikan penghargaan khusus bagi jaksa terbaik.
Untuk kategori Kejaksaan Tinggi, predikat Terbaik I diraih oleh Kejati Kepulauan Riau, Terbaik II diraih Kejati Sumatra Selatan, dan Terbaik III diraih Kejati Jawa Tengah. Kemudian untuk pemenang Kejaksaan Negeri (Kejari) Tipe A, predikat terbaik I diraih oleh Kejaksaan Negeri Tenggarong, Terbaik II diraih Kejaksaan Negeri Bogor dan Terbaik ke III diraih Kejaksaan Negeri Sleman. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top