• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sebelum pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit dipindah seluruhnya ke gedung baru di Tenggarong Seberang, mengingat jembatan kartanegara mulai Selasa (8/12/2015) ini dibuka untuk umum. Terlebih dahulu Pj Bupati Kukar Chairil Anwar meninjau kesiapan bangunan rumah sakit tersebut Selasa pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati di dampingi Plt Sekda Kukar H. Marli, Ketua DPRD Kukar Salehudin, Polres Kukar, Dandim 0906/TGR Letkol Kav Ari Pramana Sakti, Kabag Humas Setkab Kukar Dafip Haryanto, serta beberapa Kepala SKPD dan juga jajaran staf RSUD AM Parikesit yang di pimpin Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti.

Pj Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, secara umum fasilitas yang tersedia sudah layak dan mulai tanggal 24 Desember ini pasien yang ada di gedung lama mulai dipindahkan ke gedung yang baru, sedangkan ada beberapa ruangan yang pelaponnya rusak pihak rumah sakit akan segera memperbaikinya,.

"Ada beberapa ruangan yang pelaponnya rusak tapi pihak rumah sakit menyanggupi segera mungkin diperbaiki, dan perbaikan ini tanpa menggunakan dana APBD Kukar melainkan murni dana BLUD RSUD AM Parikesit, " ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong Martina Yulianti menuturkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit direncanakan akan menempati gedung baru yang berlokasi di Tenggarong Seberang per tanggal 28 Desember 2015.

"Semua pelayanan baik IGD, rawat inap maupun rawat jalan, akan dipindahkan secara simultan ke gedung baru hingga pada akhirnya tidak lagi beroperasi di gedung rumah sakit lama, " katanya. (zaf)

Pasang Iklan
Top