• Senin, 20 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun 2024 menargetkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat jadi 2 juta pengunjung ke Kukar, baik ke Objek wisata yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.

Untuk mencapai target tersebut Dispar Kukar terus berupaya bergerak aktif dalam mempromosikan beragam objek wisata di Kukar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma, mengatakan bahwa jumlah kunjungan tahun 2023 sebesar 1.530.444 wisatawan lokal dan untuk wisatawan mancanegara sebesar 1.530. Jumlah ini cukup luar biasa, artinya sektor pariwisata berhasil menarik wisatawan ke Kukar.

"Untuk tahun ini target kita meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebesar 2 jt pengunjung. Kami optimis target ini bisa tercapai mengingat semakin banyak objek wisata yang berkembang di Kukar dan beragam." kata Triyatma Kamis (9/5/24).

Ia menambahkan bahwa, Dispar juga telah menyiapkan berbagai strategi promosi untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kukar, mulai dari pemanfaatan website, media sosial, hingga kerjasama dengan pihak terkait lainnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kukar dapat terus meningkat, membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

"Kami juga berharap dari semua yang kita lakukan akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kukar. Selain itu peran masyarakat khususnya pengelola wisata yang membantu Dispar dalam mengenalkan potensi yang ada di masing-masing daerah. "pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top