• Senin, 20 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar menggelar Festival Sepakbola usia 10 dan 12 tahun. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar Ahyani Fadianur Diani, di Lapangan Minisoccer Aji Imbut Tenggarong Seberang Kamis (9/5/24)

Ahyani mengatakan bahawa kegiatan ini terutama untuk pembinaan sepak bola, karena ini usia paling dini dari umur 10 - 12 tahun. Harapannya kedepan bisa menambah semangat anak anak untuk berlatih dan bertanding. Dan kota dari Pemda bisa mengharapkan ada bibit bibit unggul dikemudian hari.

"Jadi programnya bukan hanya sekarang tapi berkelanjutan. Event event di Kukar untuk kaltim usia 10 dan 12 tahun. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Yang jelas Pemda mendukung melalui Dispora khususnya kegiatan kegiatan khususnya kegiatan bola." kata Ahyani usai membuka acara.

Sementara Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyampaikan bahwa Dispora Kukar sudah memulai festival sepakbola untuk usia dini, dimana ini sudah kali keduanya dilaksanakan sesuai dengan program Dispora. Pada kegiatan ini ada 44 klub sepakbola yang terdiri dari usia 10 sebanyak 17 klub dan usia 12 sebanyak 27 klub.

"Kita akan melakukan program berkelanjutan, kemudian program ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendorong semangat dan motivasi buat anak-anak sepakbola di Kukar. Karena memang kita sadari begitu sedikitnya event yang diberikan buat anak-anak kita, yang selama ini cukup aktif berlatih di masing-masing klub baik yang ada di Sekolah, Desa, Kelurahan."ungkapnya.

Dispora wajib melaksanakan event ini, karena ini merupakan bagian dari tolak ukur para pelatih, manajer yang memiliki klub SSB di Kukar. Dan juga bisa mengukur sejauh mana pembinaan pembinaan yang dilakukan oleh para pengiat olahraga khususnya di masing-masing desa dan kecamatan.

"Kami kedepannya masih akan melaksanakan kegiatan lagi, mudah-mudahan dalam tahun ini di anggaran murni kita akan mengadakan di usia 13 dan 14. Karena memang usia 12 dan 13 ini sangat penting, karena kemarin sudah ada anak-anak usia dari 12 ke 13 tahun. Ini yang harus kita tunggu lagi eventnya, kita buatkan lagi eventnya. Jangan sampai nanti mereka setelah 10, 11, 12 tahun stop tidak ada kelanjutan. Kita berharap ini terus berkelanjutan di Kukar." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top