• Sabtu, 18 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Komisi IV DPRD provinsi Kaltim melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Cabang Dinas Pendidikan Kaltim Wilayah III Kukar, Jum'at (03/05/2024).

Rombongan dipimpin Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP, hadir juga Ketua Komisi IV Akhmed Reza Fachlevi dan Wakil Ketua Puji Setyowati.

Salehuddin mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kaltim ke kantor Cabang Dinas Pendidikan Kaltim Wilayah III Kukar ini ada beberapa tema yang tadi disampaikan dan didiskusikan terkait salah satunya persiapan PPDB 2024 ini.

"Seperti proses sosialisasi PPDB kemudian beberapa kendala yang selama ini menjadi permasalahan dalam proses PPDB, walaupun dari tahun ke tahun untuk Kukar masih aman dibandingkan daerah lain seperti Samarinda dan Balikpapan, oleh sebab itu kita juga tetap melakukan proses antisipasi juga sekaligus mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang akan muncul pada saat proses PPDB tersebut, " tuturnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, saat ini sebenarnya masuk proses sosialisasi, teman-teman cabang, dan Kepala Sekolah juga melakukan sosialisasi terkait dengan petunjuk tekhnis proses PPDB.

Kemudian beberapa hal masukan termasuk keberadaan sarana prasarana yang masih menjadi permasalahan terutama untuk kantor cabang Dinas ini sendiri yang masih numpang di UPT Museum, kemudian ada beberapa aspirasi dari guru, kepala sekolah, tenaga pendidikan terkait besaran honorarium perjalanan dinas yang dirasa kurang begitu fair untuk di Kukar.

"Mengingat besaran tersebut disama ratakan diseluruh Kaltim, padahal wilayah geografis Kukar dan Kutim berbeda dengan Samarinda maupun Balikpapan, sehingga mereka meminta dievaluasi besaran pemberian honorarium dan perjalanan dinas, harapannya disesuaikan luas geografis di masing-masing Kabupaten Kota dan masukan lainnya, " tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top