• Sabtu, 18 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar pada tahun ini (2024-red) mendukung kegiatan Festival Budaya Kutai Adat Lawas di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Darat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Mei ini.

Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Kukar, Antoni Kusbiantoro, mengungkapkan bahwa Dispar Kukar memberikan wadah pengenalan dan pelestarian adat istiadat khususnya di Festival tersebut. Tujuannya adalah memperkenalkan serta melestarikan adat istiadat budaya Kutai.

"Kami siap memfasilitasi Festival tersebut supaya berjalan dengan baik dan bisa memberikan manfaat serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," kata Antoni

Festival Budaya Kutai Adat Lawas Desa Kedang Ipil telah ditetapkan dalam kalender event Dispar Kukar dan harus dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah desa.

Event budaya ini menandakan masyarakat semakin sadar akan kebutuhan dalam berekspresi seni dan budaya serta memacu perputaran roda perekonomian masyarakat Kukar.

"Kami apresiasi kepada pemerintahan desa yang telah melaksanakan beberapa kegiatan festival di Kecamatan Kota Bangun Darat 2024 untuk mendukung program dedikasi Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F)." ucapnya.

Diharapkan melalui festival ini selain mengenalkan budaya dan kesenian Kutai Adat Lawas juga dapat memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top