• Minggu, 12 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 223 atlet dan pelatih mengikuti seleksi untuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) 2024. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kukar Aji Muhammad Ari, bertempat di Gedung Bela Diri, Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang selama dua hari tanggal 27 - 28 April 2023.

"Seleksi kali ini ada 223 peserta dari 14 Cabor, rekomendasi nya dari Cabor masing-masing. Seleksi untuk memilih atlet-atlet pelajar terbaik untuk mengikuti program PPLPD selama setahun," kata Ari saat dikonfirmasi Sabtu (27/4/24).

Ia menyebutkan cabor-cabor yang akan diikutsertakan dalam program ini. Diantaranya renang, tinju, atletik, panjat tebing, sepeda, senam, taekwondo, panahan, pencak silat, karate, judo, dayung dan beberapa cabor lainnya.

"Jadi nanti masing-masing cabor mempersiapkan. Kuotanya telah kita tentukan, nanti kita seleksi sesuai kebutuhan," jelasnya.

Nantinya, 56 atlet yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan secara desentralisasi di Tenggarong. Aji Ali juga menambahkan, para atlet yang dibina dalam program ini juga akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) khusus PPLPD.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan seleksi ini mencari dan membina atlet yang betul-betul terpilih adalah yang terbaik. Karena yang menyeleksi ini dari Dispora Provinsi Kaltim berkolaborasi dengan pengurus cabor di Kukar, yang ditentukan oleh Dispora Kukar ada 14 cabor."pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top