• Rabu, 15 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan ke Kota Surakarta pada Selasa (23/4/24). Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi persiapan Ulang Tahun HKG PKK dan Hari Jadi Kota Surakarta.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah di dampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Sumber Daya Industri Arbain.

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka persiapan dan koordinasi untuk menyambut Ulang tahTun HKG PKK dan Hari Jadi Kota Surakarta yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2024 mendatang.

"Kami Disperindag mendapat undangan dari provinsi dan kabupaten lain juga untuk menghadiri acara tersebut. Untuk itu kami datang ke Surakarta untuk mempersiapkan pelaksanaan acara tersebut." kata Sayid Fathulah Kamis (25/4/24).

Fathulah mengungkapkan bahwa rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia. Nantinya masing-masing daerah akan menampilkan potensi UMKM dan IKM nya dan itu di fasilitasi oleh pemerintah Surakarta dan seluruh Dekranasda akan saling berkumpul, bertukar pikiran bagaimana meningkatkan harga dan derajat IKM dan UMKM di daerah masing-masing.

"Kita juga nanti akan berpartisipasi, karena ketua Dekranasda sudah membina beberapa UMKM kita. Kita juga sudah punya outlet Dekranasda yang ada di jalan Gunung pendidik. Kita juga sudah melakukan peningkatan kualitas IKM dan UMKM." ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjalin silaturahmi dan memperkenalkan produk lokal yang ada di Kukar, melalui fasilitas dari Kota Surakarta. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top