• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bulan Ramadhan tahun ini menjadi spesial di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman khususnya bagi anak-anak. Selain ada lomba Aku Anak Sholeh, para anak-anak ini juga mendapatkan hadiah uang Rp 10.000 dari pengurus Badan Pelaksana (Bapel) Masjid Agung, bagi yang sholat Tarawih dan tidak menimbulkan kegaduhan atau keributan saat sholat.

Menurut Ketua Bapel Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Muhammad Bisyron, saat ini banyaknya anak-anak yang ikut sholat berjamaah di Masjid Agung mulai dari berbuka puasa setiap hari sampai sholat Tarawih ada kecenderungan tidak terlalu bersungguh-sungguh sholatnya, dan hanya bermain di Masjid, dan ini sebenarnya hal yang baik-baik saja, bahwa mereka mainnya di Masjid daripada di tempat yang lain.

"Untuk lebih mengarahkan kepada hal yang lebih bermanfaat dan positif, kita mengadakan lomba anak sholeh GM5 (Generasi Milenial 5 Waktu) ini mengajak anak-anak untuk bisa lebih fokus pada pengerjaan ibadah sholat 5 waktu di Masjid Agung sejak dini, dan ini merupakan salah satu lomba yang ada di Ramadhan Fest 2024 di Masjid Agung, " ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, untuk lebih merangsang anak-anak agar lebih betah, karena salah satu moto Masjid Agung untuk memberikan rasa gembira kepada anak-anak dan mereka lebih betah berlama-lama di Masjid Agung, terutama dalam mengikuti sholat. Maka Masjid Agung tahun ini sejak malam Ramadhan ke 14 lalu, bagi anak-anak yang serius sholat Tarawih diberikan hadiah setelah sholat Tarawih Rp 10.000 per anak.

"Pada hari pertama ada sejumlah 33 anak yang ikut, hari kedua naik menjadi 63 anak, lalu hari selanjutnya jumlahnya naik menjadi 76 anak, dan terakhir juga naik menjadi 96 anak, maka Masjid Agung telah mengeluarkan bonus untuk kegembiraan anak-anak. Karena itu kita prediksi disisa hari terakhir Ramadhan ini, kita memerlukan dana untuk anak-anak sekitar 15 juta rupiah, " tuturnya.

Ia mengaku, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Masjid Agung untuk menjadikan anak-anak itu betah di Masjid Agung, bukan hanya bermain, tapi juga serius ikut ibadah.

"Dan nanti di akhir Ramadhan, khusus untuk anak-anak yang ikut lomba anak sholeh GM5, yang mendapatkan juara 1,2,3 dan harapan 1 dan harapan 2, mereka yang menang selain mendapatkan hadiah piagam dan uang mereka juga mendapatkan hadiah sepeda, " tambahnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kukar dan jajarannya telah mendukung program Masjid Agung.

"Dan undian doorpize 2 umroh dari hamba Allah untuk yang tarawih lebih dari 25 malam, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top