• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan bahwa kegiatan Ramadhan Fest pada tahun depan (2025-red) bakal meriah, dengan melibatkan 20 kecamatan di Kukar.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dispar Kukar Sugiarto usai acara pembukaan Ramadhan Fest 2024 yang diselenggarakan di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong Minggu (24/3/24).

Sugiarto menjelaskan bahwa arahan dari Bupati adalah untuk mengevaluasi Ramadhan Fest 2024 ini. Tahun depan, targetnya adalah melibatkan 20 kecamatan dalam kegiatan ini.

Dia menekankan pentingnya koordinasi dengan semua camat untuk mengirimkan perwakilan mereka agar kegiatan Ramadhan tahun depan menjadi lebih meriah.

"Karena melihat antusiasme peserta yang cukup bagus, dan ke depan, camat-camat akan lebih aktif membawa perwakilannya. Evaluasi akan dilakukan untuk menyempurnakan program Bupati dalam meningkatkan pembangunan berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif." ungkapnya.

Ia menambahkan perputaran ekonomi selama event yang diselenggarakan oleh Dispar cukup signifikan. Setelah dikonsep dengan pengurus Masjid Agung, bazar lorong menjadi satu tempat yang berhasil membangkitkan perekonomian.

"Ke depan akan dilakukan perencanaan yang lebih matang. Bazar lorong akan diselenggarakan tahun depan di satu lokasi untuk lebih memperkuat aspek keagamaan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top