• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Sempekat Keroan Kutai mengadakan acara berkah Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Patin Kelurahan Timbau, Sabtu (23/3/24).

Plt Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah mengatakan bahwa kegiatan Festival Ramadan di rangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya gemar mengaji, operasi pasar kemudian berbagi takjil. Dan nanti juga di rangkai dengan kegiatan acara takbiran berhadiah ini adalah rangkaian-rangkaian acara operasi pasar pada hari ini yang diadakan di Sekretaris Sempekat Kutai.

"Kami Disperindag bersama dengan bulog kami membantu subsidi ongkosnya jadi semua barang-barang dari bulog jadi kalau seandainya tidak habis barang ini akan dibawa kembali oleh bulog." kata Fathull

Adapun barang yang disediakan yaitu beras SPHP 52.000 per 5kg, beras premium beras kita itu yang harganya 75.000 ada tepung dan ada juga minyak goreng, 3 item itu yang kita jual pada hari ini ke masyarakat di sekitar jalan patin.

Total keseluruhan 5 ton, nah jadi lebih banyak kita pesan ke bulog itu beras kurang lebih 3,5 ton sisanya itu minyak dan tepung setengah ton.

"Harapan kita ingin sempekat ini peduli dengan warga yang sekarang ini mengalami dimana-mana seluruh Indonesia kenaikan harga menjelang HBKN, jadi intinya kita ingin membantu meringankan warga yang kurang mampu untuk dapat membeli membeli barang sembako dan pokoknya untuk sehari-hari dengan harga murah." ungkapnya.

"Karena kita jual ini memang harga distributor jadi tidak ada keuntungan apapun murni memabntu masyarakat malah kita sempekat ini mensubsidi ongkos angkutnya agar masyarakat bisa membeli barang sesuai dengan harga distributor, jadi sangat membantulah untuk masyarakat di sekitar sekretariat sempekat keroan kutai disini." tambahnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top