• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata Kukar berencana menggandeng TV Nasional untuk mempromosikan pariwisata di Kukar melalui festival.

Hal ini disampaikan Kabid Pemasaran Pariwisata Kukar, Triyatma.

Triyatma mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kukar kepada masyarakat Indonesia yang belum banyak mengetahuinya.

Ia berharap upaya ini akan menjadi pemantik dalam mempromosikan destinasi wisata Kukar ke seluruh Indonesia.

"Pada tahun 2024, Dispar Kukar berencana mempromosikan pariwisata Kukar melalui media nasional, bekerja sama dengan SCTV dalam acara Karnaval SCTV," kata Triyatma Rabu (20/3/24).

Langkah ini diambil sebagai upaya memperkenalkan Kukar sebagai destinasi wisata menarik yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Selain melibatkan pemuda dalam promosi pariwisata, Dispar Kukar juga berkolaborasi dengan Adwindo (Asosiasi Duta Wisata Indonesia) dan Saka Pariwisata Kukar untuk menciptakan konten dan mempromosikan tempat-tempat wisata Kukar melalui media sosial dan saluran komunikasi lainnya.

"Sehingga kerjasama ini memungkinkan para pengelola tempat wisata di Kukar untuk lebih dikenal oleh masyarakat, dengan konten-konten yang menarik dan beragam, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kukar," tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top