• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengusulkan pembangunan kantor kelurahan yang baru pada tahun 2025 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Baru Bayu Ramanda Bani Nugraha.

Bayu mengatakan bahwa usulan pembangunan kantor ini sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum. Pembangunan kanto baru ini sangat dibutuhkan karena mengingat bangunan yang sudah tua dan kurang representatif lagi untuk digunakan.

"Bangunan kantor yang sudah tidak lagi representatif menjadi dasar diusulkannya pembangunan kantor kelurahan yang baru. Dimana bangunan yang terbuat dari kayu sudah juga sudah berusia lama atau menua." kata Bayu Senin (18/3/24).

Gedung kantor baru diharapkan bisa memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan kantor ini juga sudah diusulkan setiap tahunnya pada Musrenbang namun sampai saat ini belum terealisasi, karena sebelumnya fokus penanganan banjir di wilayah Tambak Rel.

Sementara untuk lokasi pembangunan kantor yang baru juga sudah ditetapkan. Lokasi pembangunanya tidak begitu jauh dari kantor Kelurahan baru yang digunakan saat ini yakni di sebelah SMK N 2 Tenggarong.

"Kami berharap tahun ini sudah ada kabar dari pemerintah dan tahun depan sudah bisa di eksekusi dibangun kantor yang baru. Kalau memang setahun bisa selesai, Alhamdulillah kita bisa memfungsikan kantor yang baru itu. Target kita, mudah-mudahan tahun depan bisa digunakan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top