• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun ini bakal berikan bantuan sarana dan prasarana olahraga bagi atlet disabilitas. Upaya ini dilakukan sebagian bentuk untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga para atlet berkebutuhan khusus di Kukar.

Kepaka Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan bahwa Dispora Kukar berencana memberikan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga ke beberapa atlet disabilitas baik di National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) maupun Special Olympics Indonesia (SOIna). Bantuan tersebut telah diusulkan sebelumnya dan tahun ini bakal direalisasikan.

"Untuk bantuan yang akan diberikan ada 10 kursi roda balap dan bola boccia serta ada beberapa sapras pendukung latihan lainnya." kata Ali Kamis (14/3/24).

Ali mengungkapkan bahwa di Kukar memiliki potensi olahraga khususnya penyandang disabilitas yang harus mendapat perhatian lebih oleh pemerintah. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk memberikan fasilitas terbaik para pemuda di desa yang gemar berolahraga.

"Kami hanya bisa memberikan fasilitas pendukung bagi atlet-atlet disabilitas untuk membangun olahraga, terutama olahraga yang digemari oleh masyarakat agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi." ujarnya.

Kedepan pihaknya, akan terus melakukan koordinasi dengan kawan-kawan disabilitas, dalam rangka pemenuhan Sapras olahraga. Sarana dan prasarana itu perlu diperhatikan. Supaya nantinya mereka mampu berprestasi lagi,

"Kami berharap, dengan pemberian bantuan Sapras tersebut, dapat meningkatkan kualitas pembinaan olahraga dimasing-masing cabang olahraga khususnya disabilitas di Kukar." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top