• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni menyerahkan sertifikat halal kepada 10 wiraisaha muda. Kegiatan tersebut berlangsung di Klinik WPM Dispora Kukar Kamis (14/3/24)

Ali mengatakan bahwa fasilitasi ini, Dispora bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) binaan Dispora Kukar bekerjasama dengan Perkumpulan Wanita Islam Kaltim untuk mendapatkan sertifikasi halal.

"Alhamdulillah hari ini ada 10 orang yang mendapat sertifikasi halal dan ini menambah kekuatan dan pengembangan usaha yang mereka lakukan. Artinya masyarakat percaya dengan produk yang mereka buat. Selain higenis juga halal untuk dikonsumsi sehingga dikonsumsi oleh masyarakat itu tidak ada keraguan." ungkap Ali Kamis (14/3/24).

Dengan adanya sertifikat halal ini, para pelaku usah muda merasa terbantu dan diharapkan usaha mereka semakin berkembang.

Program huluisasi ini sebelumnya sudah dilakukan hilirisasi motivasi dan sebagainya yakni menguatkan usah dalam bentuk legalitas sertifikasi halal. Karena banyak usaha yang dilakukan oleh generasi muda sekarang banyak mengarah kepada kuliner.

Kalau kuliner ini kalau mau masuk dalam pasar yang besar tentunya harus didasari dengan sertifikasi halal. Selama ini sertifikasi halal ini memang banyak diabaikan oleh kawan kawan pemuda, karena mengingat mereka menganggap usahanya bisa tetap jalan meskipun tidak ada sertifikasi halal

"Tapi kepercayaan masyarakat, kemudian kebutuhan masuk dalam ritel ritel besar saat ini diperlukan sertifikasi halal. Kalau masyarakat tidak ragu maka pemesanan akan meningkat, penjualan akan membaik begitu juga dengan pendapatan. Sehingga usahanya bisa mapan dan berkembang dengan baik." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top