• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pada tahun 2024 Pemerintah Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menjalankan program unggulan yakni Desa Ramah Anak (Drama) Idaman.

Program tersebut merupakan program dibidang pendidikan khususnya terhadap anak sebagai generasi penerus bangsa. Program ini tentunya melibatkan banyak pihak dan juga didukung penuh oleh masyarakat.

Kepala Desa Kota Bangun III Lilik Hendrawanto mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya menindaklanjuti daripada program unggulan tahun lalu. Yakni program desa ramah anak (Drama Idaman) dan tahun ini akan buat ruang bermain anak.

"Jadi tetap edukasi, literasi dan bermain anak artinya kita menyediakan tempat untuk bermain anak-anak." jelas Lilik saat dikonfirmasi Rabu (13/3/24).

Lilik menjelaskan bahwa program ini lebih kepada literasi, namun konsepnya tidak membawa anak ke perpustakaan untuk membaca buku. Tetapi lebih kepada kegiatan kunjungan ke lingkungan untuk bisa belajar sambil bermain. Seperti dengan membacakan dongeng atau permainan lainnya yang bernilai edukasi.

"Tujuannya agar anak mendapatkan pendidikan yang sesuai kebutuhannya. Sebab pada prinsipnya kebutuhan dasar anak-anak adalah bermain. Jadi kita lakukan kegiatan permainan yang ada nilai edukasinya," ujarnya.

Ia menambahkan selain program di bidang pendidikan juga ada beberapa program yang akan dilaksanakan seperti pembangunan infrastruktur jalan sebagian sudah ada peningkatan badan jalan, belum semua baik tapi semua bisa diakses. Kemudian di bidang pertanian telah dianggaran menggunakan ADD dan APBDes tahun 2024 untuk pembuatan jalan usaha tani, irigasi,

"Kami berharap dari beberapa program yang telah disusun ini bisa berjalan lancar sesuai harapan. Dan tidak kalah penting program desa ramah anak ini bisa berjalan berkelanjutan untuk kebaikan generasi penerus khususnya di Desa Kota Bangun III." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top