• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara akan menggelar Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) 1. Festival yang akan digelar pada minggu kedua bulan suci ramadhan yakni tanggal 26 - 30 Maret 2024 tersebut dimeriahkan berbagai lomba untuk masyarakat.

Festival Kreatif Pemuda Ramadhan atau disingkat FKPR 2024 merupakan Event yang dikemas Kreatif dan di inisiasi oleh
Perkumpuian Pemuda Digital Nusantara (PPDN) di Bulan Ramadhan untuk menjadi ajang silaturahmi para pemuda & pemudi, komunitas, organisasi kepemudaan dengan kegiatan yang positif seperti lokakarya Musik Etnis Kutai Kartanegara, Kukart dan beberapa lomba bernuansa
slami. Selain itu, merupakan rangkaian kegiatan daripada Lokakarya Musik Etnis Kutai Kartanegara & Kukart.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Para Pelaku Seniman Musik Gambus, pelaku & penggiat seni, kolektor, pelajar, akademis Konten Instalasi Seni, Graffiti, Seni Lukis, Pameran Foto, Permainan Tradisional,
Pertunjukkan seni (Tari, Musik, Teater, Puisi, Tarsul, Film), Talkshow, & Kompetisi Foto).

Kemudian penampilan tenant UMKM, Lomba Habsyi tingkat Remaja, Lomba Fashion Show tingkat Remaja, Lomba Da'i ldaman, Lomba Adzan, Talkshow UMKM Bersama WPM, Khataman Al-Qur'an, Buka Bersama perwakilan komunitas & organisasi kepemudaan Kutai Kartanegara, pembagian Hadiah Lomba.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan bahwa tahun Dispora mengawali kegiatan Festival Kreasi Pemuda Ramadhan. Festival ini pertama dilaksanakan dan akan terus menerus diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga sesuai untuk mengisi bulan bulan suci Ramadhan.

"Tujuannya kita memberikan tempat buat aktivitas pemuda dari sumber manapun, kita coba aktivitas mengisi dalam bulan Ramadhan. Untuk mewadahi seluruh pemuda baik perorangan maupun yang tergabung dalam komunitas organisasi organisasi." kata Ali saat dikonfirmasi Sabtu (9/3/24).

Untuk tempat pelaksanaan rencananya di halaman parkir Pendopo Odah Etam Tenggarong, namun ini belum final. Saat ini juga masih mengurus berkaitan dengan izinkan. Memang lokasi utamanya di halaman parkir pendopo, tapi masih dipertimbangkan. Opsi kedua di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong. Dan yang ketiga adalah wilayah Taman Titik Nol depan museum.

"Kami berharap melalui festival ini, bisa memfasilitasi semua kreatifitas pemuda di Kukar. Dan pelaksanaan kegiatan bulan puasa tahun ini berjalan dengan baik." (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top