• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menjelang bulan suci ramadhan yang penuh berkah, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) yang merupakan binaan dari Klinik WPM Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar bakal menggelar kegiatan mulai dari bazar kuliner hingga aksi sosial.

Hal ini disampaikan Ketua FKP Kukar Indah Yulita Sari atau biasa disapa Ma'ci mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memeriahkan ramadhan dan juga untuk mewadahi para pelaku usaha muda yang ada di Tenggarong menjual dagangannya.

Ma'ci menjelaskan bahwa kegiatan ini bernama pasar ramadhan, dimana di dalamnya ada live musiknya, tenand tenand ada dari anggota FKP dan kader FKP untuk sementara nanti ada sekitar 6 meja karena menyesuaikan tenda yang disiapkan.

"Untuk acaranya akan dimulai tanggal 12 Maret - 8 April bertempat di kawasan Dekranasda Kukar jalan Gunung Pendidik Tenggarong." Kata Ma’ci, Rabu (6/3/2024).

Selain diisi dengan kuliner juga ada kegiatan penggalangan donasi berupa pakaian, sepatu dan sandal yang masih layak dipakai."Barang yang didonasikan kemudian kami cuci terlebih dahulu dan bukan pakaian dalam, terakhir penggalangan donasi dibuka sampai 10 Maret. Hingga saat ini sudah ada sekitar 7-10 orang yang mendonasikan bajunya ke FKP."katanya.

Dikatakan Ma'ci bahwa kegiatan sosial ini berawal dari inspirasinya yang dimana memanfaatkan barang yang sudah tidak digunakan namun masih dapat dimanfaakan.

"Nantinya barang atau baju yang disumbangkan akan kami pilah dan dijual, hasil dari penjualan akan kita disumbangkan semua, baik ke anak yatim, kemudian kegiatan buka bersama anak yatim-piatu, membagikan sembako ke yang membutuhkan," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mewadahi para pelaku usaha muda yang ada di Kukar. Bagaimana nantinya dari hasil kegiatan ini diharapkan ada keuntungan lebih bagi pelaku UMKM sehingga roda ekonomi terus berjalan.

"Dalam kegiatan ini kami juga mendapat suport dari Dispora Kukar, baik itu melalui promosi kegiatan di media sosial dan juga ada fasilitas tenda yang disediakan untuk membantu kegiatan berjalan dengan baik." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top