• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri acara syukuran Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong bertempat di Krida Bhakti Kelurahan Maluhu Senin (4/3/24).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembagian hadiah pemenang TPS terbaik dan partisipasi pemilih terbanyak di Kecamatan Tenggarong. Selain itu ada penyerahan sertifikat PTSL dan hiburan kuda lumping Rukun Jaya.

Edi Damansyah mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyampaikan terima kasih apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Tenggarong dan Kelurahan Maluhu. Karena partisipasi masyarakat pada tanggal 14 Februari yang lalu telah melaksanakan pemilihan umum.

"Alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib tidak ada satu kondisi apapun yang menjadi gangguan terkait dengan ketertiban masyarakat. Saya terima kasih karena agenda ini adalah salah satu syukuran, dan terima kasih kepada teman-teman KPPS se-Kecamatan Tenggarong yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dan seluruh jajaran serta perangkat khususnya dari jajaran Polres Kukar, Kodim 0906 Kukar yang sudah melaksanakan tugas sehingga pesta demokrasi pemilu tanggal 14 Februari 2024 berjalan dengan baik." ungkapnya

Ia menambahkan dari data menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya diatas 80 persen. Karena salah satu indikator demokrasi adalah menggunakan hak pilihnya.

Sementara Camat Tenggarong Sukono, mengatakan bahwa pemberian hadiah kepada TPS terbaik dan partisipasi pemilih yang paling banyak ini tujuannya tidak lain tidak bukan adalah memberikan motivasi kepada KPPS dalam bekerja, juga dalam menyampaikan agar semua pemilih dapat di TPS masing-masing pada tanggal 14 Februari lalu. Sehingga kerja keras mereka selama ini diawali jam 7 pagi bahkan sampai 24 jam.

"Jadi lelah mereka akan terbayar ketika menjadi salah satu kontestan pemenang dan itu rata-rata adalah pemilihnya diatas 80 persen bahkan ada yang sampai 98 persen." jelasnya.

Untuk TPS 01 Kelurahan Mangkurawang itu jumlah pemilihnya mencapai 98,01 persen dilanjutkan dengan TPS 03 Desa Bendang Raya itu 98 persen dan seterusnya masing-masing desa dan Kelurahan mendapatkan hadiah yakni ada 14 TPS.

"Hadiahnya berupa sembako yang diharapkan akan bermanfaat apalagi menjelah bulan suci ramadhan dan bermanfaat bagi keluarganya. 50 kg beras, telur, mie instan, Gula, minyak goreng. Kedepan kami juga akan menggelar kegiatan seperti ini di Pilkada 2024, agar lebih meriah lagi." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top