• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Program Kukar Kaya Festival kembali menghadirkan hiburan bagi masyarakat Kutai Kartanegara dan sekitarnya. Salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, diselenggarakan di Kecamatan Samboja. Yang diharapkan memberikan multiplayer efek bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Pesta Laut "Pesisir Nusantara 2024" menjadi tagline event yang menampilkan banyak artis top Tanah Air. Seperti namanya, Pesta Laut akan menampilkan berbagai kegiatan adat istiadat setempat, dipadu dengan pentas musik.

Pesta Laut "Pesisir Nusantara 2024" akan diselenggarakan di Halaman Pasar Samboja, pada tanggal 2-3 Maret 2024. Agenda utama dari acara ini meliputi Ritual Adat Budaya Pesta Laut, Melarung, Berlimbur, dan Budaya hias perahu nelayan.

Selain itu, masyarakat juga akan dapat menikmati berbagai hiburan musik, termasuk tarian tradisional. Guyon Waton, Caca Handika, dan Ghea Youbi dipastikan akan hadir untuk menghibur masyarakat.

"Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menegaskan bahwa event festival tahun ini akan lebih meriah dari sebelumnya," ucap Rendi Solihin.

Rendi Solihin juga menekankan bahwa setiap event festival selalu mengutamakan seni tradisional masyarakat setempat, sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Nusantara.

"Kesenian tradisional selalu diberi ruang dalam setiap event, baik yang ditampilkan oleh paguyuban, pelajar, maupun kelompok masyarakat," tegasnya.

Rendi menjelaskan bahwa event festival dalam program Kukar Kaya Festival akan terus digelar hingga akhir tahun mendatang. Ibu kota lain juga tidak perlu khawatir, karena kegiatan ini akan kami selenggarakan di kecamatan lain juga,

Rendi juga mengajak masyarakat yang hadir di Pesta Laut untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan, serta untuk membawa uang guna mendukung produk UMKM masyarakat.

"Yang tak kalah penting adalah datang dan memborong produk UMKM. Kami berharap semua sektor, terutama perekonomian masyarakat setempat, bisa meningkat melalui acara ini," pungkasnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top