• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Malam Ramah Tamah Raker Bidang Pengembangan Ekraf Se-Kaltim, Dimeriahkan Penampilan Kesenian Tradisional.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Rapat Kerja Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Se-Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kaltim di Kutai Kartanegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Planetarium Jagad Raya Tenggarong pada Jumat (23/2/24), yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional.

Kepala Dispar Kukar, H Slamet Hadiraharjo, menyampaikan selamat datang kepada peserta Raker di Kabupaten Kutai Kartanegara dan berterima kasih atas kehadiran mereka. Acara tersebut dipilih di Planetarium sebagai indikator kinerja Dispar Kukar, untuk mendatangkan wisatawan dan memenuhi penginapan hotel di Tenggarong.

"Kami berharap kegiatan Raker ini, terutama rapat pengembangan ekonomi kreatif, memberikan manfaat bagi semua pihak dan menjadi tulang punggung perekonomian di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya." ungkap Slamet Jum'at (23/2/24)

Sementara itu, Plt Sekretaris Dispar Kaltim, Awang Khalik, menjelaskan bahwa dalam kegiatan Raker banyak yang dibahas terkait data administrasi Kukar, seperti Komite Kreatif, Kota Kreatif, Subsektor Pergub, dan bidang yang menangani ekraf secara sistematis.

"Harapannya, para peserta dari Kabupaten/Kota dapat mengikuti Raker ini dengan baik dan mendapatkan manfaat dari kegiatan ini," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim, Awang Khalik, Plt Asisten II Setkab Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dispar Kukar H Slamet Hadiraharjo, dan perwakilan Dispar Se-Kaltim.

Malam ramah tamah tersebut diramaikan dengan lomba karaoke, penampilan dari Tenggarong Kutai Carnival (TKC), tarian Sekapur Sirih dari KSBE Kaltim, dan musik tingkilan khas Kutai. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top