• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) siap bekerjasama dengan pihak swasta untuk pengelolaan fasilitas olahraga yang ada di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, mengatakan Stadion Rondong Demang merupakan salah satu fasilitas milik Dispora Kukar. Ada beberapa venue yang berada disekitarnya seperti Lapangan Sepak Bola, Kolam Renang, Lapangan Bulutangkis, Lapangan Tenis, dan Halaman Parkir.

"Tentunya dengan adanya beberapa fasilitas ini sangat berpotensi untuk ditingkatkan lagi agar pengelolaannya lebih baik lagi, jika dikelola oleh pihak ketiga atau swasta. Dan nantinya mampu mendapatkan PAD dari pengelolaan tersebut," ungkap Ali Kamis (15/2/24).

Lanjutnya, bahkan sebelumnya Dispora telah melakukan perhitungan kerjasama pemanfaatan untuk pengelolaan Stadion Rondong Demang. Dulunya yang berminat itu kawan-kawan dari ASKAB, tapi karena regulasi yang tidak membolehkan organisasi mengelola. Jadi mereka sempat mendirikan badan usaha PT Rondong Demang Jaya.

"Namun pada saat itu, tidak ada tindaklanjut terkait pengelolaan stadion tersebut maka kami mengelola sendiri," jelasnya.

Menurutnya banyak venue yang bisa dikelola. Pertama lapangan parkir itu dikelola untuk angkringan, kemudian sering digunakan untuk penyelenggaraan event-event expo dan UMKM.

Kemudian ada kolam renang, gedung bulutangkis, stadion rondong demang sendiri, lapangan tenis, dan dibawah itu bisa digunakan seperti stadion segiri menjadi spot bisnis baru yang di buat.

"Kalau ada yang mau mengelola secara langsung oleh pihak swasta kami senang, jadi kami tidak terlalu melakukan perawatan. Kedepan ini yang harus kita pikirkan lagi, dengan harapan perolahragaan di Kukar semakin maju." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top