• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kabid Pemasaran Triyatma


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mendorong seluruh Kecamatan dan desa untuk menggelar event setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya mempromosikan potensi wisata lokal dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, melalui Kabid Pemasaran Triyatma, menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan event tersebut adalah memberikan ruang kepada para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan mempromosikan potensi wisata.

"Setiap desa diharapkan melaksanakan event sebagai bagian dari memberikan kesempatan kepada pelaku Ekraf kita dan untuk mempromosikan potensi wisata," ungkap Triyatma belum lama ini.

Dia mencontohkan bahwa pada bulan Februari sudah dilaksanakan event di Desa Manunggal Daya dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) desa yang juga dirangkai dengan kegiatan bersih desa.

Meskipun pelaksanaan event di setiap Kecamatan dan desa telah dilakukan sejak 2022, namun Dispar Kukar belum menginventarisir desa mana yang telah melaksanakan event dan mana yang belum.

"Tetapi kita pastikan bahwa setiap Kecamatan melaksanakan event setiap tahunnya. Kita berharap seluruh desa juga bisa menggelar event," tegasnya.

Triyatma mengungkapkan bahwa menggelar event merupakan bagian dari visi misi Pemkab Kukar untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Dampak positif dari event tersebut sangat banyak, sehingga penting bagi setiap daerah untuk mampu menggelar event yang dapat menarik pengunjung dan memperkenalkan potensi daerahnya.

"Kami berharap setiap daerah mampu menggelar event tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkenalkan potensi daerahnya," harap Triyatma. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top