• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG, (KutaiRaya.com) SMP Negeri 1 Muara Wis mendapatkan bantuan Sarana Prasana (Sapras) belajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar. Bantuan tersebut untuk mendukung proses pembelajaran.

Kepala SMP Negeri 1 Muara Wis, Al Junaid, mengatakan bahwa perhatian Disdikbud Kukar untuk memajukan SDM dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana sangat luar biasa.

"Sekolah telah menerima bantuan berupa papan tulis digital, laptop, chrome book, meja kursi untuk siswa dan guru. Selain itu, ada tambahan ruangan laboratorium komputer dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) beserta perabotannya."paparnya.

Ia mengungkapkan dengan bantuan ini dapat mendukung pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Bahkan, saat ada kunjungan perwakilan dari Kementerian Pendidikan, SMPN 1 Muara Wis mendapat apresiasi karena berhasil menciptakan kondisi pembelajaran yang setara dengan sekolah di perkotaan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Disdikbud Kukar." ujarnya.

Ia menambahkan bahwa meskipun beberapa kebutuhan sudah terpenuhi, masih ada beberapa yang memerlukan perbaikan. Contohnya, perbaikan halaman sekolah yang masih tergenang air saat dilanda banjir.

"Harapannya, sekolah dapat menerima bantuan lainnya, seperti ruang serbaguna dan ruang keterampilan yang saat ini memerlukan perhatian atau perbaikan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top